Tari Ngapoteh Meriahkan Senam Rekreasi

Tidak ada komentar 17 views

SURABAYA – “Ngapoteh walajere eta ngale, reng majeng tan tonala pade mole..” alunan musik itu terdengar sangat rancak diiringi dengan tarian wanita-wanita berparas cantik dan berbusana batik Madura. Itulah hasil kolaborasi antara tarian tradisional dengan senam yang diprakarsai Dinas Pendidikan dan Olahraga Jawa Timur, yakni dengan mengadakan lomba senam dan tari kreasi yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Selasa (29/3).

“Lomba yang mengusung tema ‘Senam Rekreasi Pesta Rakyat’ ini bertujuan untuk lebih mengenalkan ikon budaya Jawa Timur. Salah satunya dengan alunan lagu Ngapoteh ini, terserah dengan mereka kostumnya, karena gratis,” ujar Kasie Olahraga Rekreasi dan Pengembangan Tradisional Jawa Timur, Haris Ramadhan, kepada suarakawan.com di Surabaya, Selasa (29/3) kemarin.

Acara  ini diikuti 85 peserta dari seluruh Jawa Timur, yang masing masing kelompok terdiri dari 4 orang. Pemenang juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan dengan sebesar Rp3 juta dan sedangkan juara kedua memperoleh Rp2,7 juta.

Haris menambahkan, selain mengangkat budaya Jatim, acara ini juga bertujuan menciptakan masyarakat sehat. (dp/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tari Ngapoteh Meriahkan Senam Rekreasi"