Tanker Kamojang Siap Perkuat Armada Kapal Pertamina

Kapal Tanker Kamojang (bs)

SURABAYA(suarakawan.com)-PT Pertamina terus memperkuat armada kapalnya untuk menunjung bisnis perusahaan. Hal ini diperkuat adanya serah terima 1 unit kapal tanker Kamojang 6500 LTDW yang rampung dibangun oleh PT Dok dan perkapalan Surabaya kepada PT Pertamina yang dilakukan Jumat (27/05)  ini di PT Dok jalan Perak Barat Surabaya.

Selain dilakukan serah terima kapal, juga akan dilakukan pemasangan dasar kapal untuk pembangunan 1 unit tanker lagi berkapasitas 6500 LTDW.

Pembangunan kapal baru untuk pertamina ini juga akan dilaksanakan oleh PT Dok dan Perkapalan Surabaya. Dalam kesempatan yang sama, juga akan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama bisnis sebagai bentuk komitmen antara kedua perusahaan.

Dalam pembangunan kapal untuk memperkuat armadanya, Pertamina memang kerap menggandeng galangan kapal dalam negeri. Hal ini menunjukkan komitmen kuat Pertamina dalam mendukung pertumbuhan industri perkapalan dalam negeri.

Sementara hingga saat ini Pertamina mengoprasikan 190 kapal tanker termasuk 36 kapal milik Pertamina yang digunakan untuk pengangkutan minyak mentah. produk produk kilang dan BBM serta kapal pengangkut LPG.

“Jadi, dengan kemampuan armada yang cukup kuat, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan, terutama dalam proses distribusi BBM.” Terang Humas Pertamina UMPS V Jatim, Eviyanti Rofraida. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *