Tanggul Jebol, Tiga Kelurahan Terisolasi

1 komentar 4 views

SURABAYA – Ratusan rumah di tiga kelurahan di Kecamatan Pakal Surabaya, Minggu (27/3) terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter lebih, akibat meluapnya Kali Lamong.

Tiga kelurahan tersebut diantaranya, kelurahan Sumberejo, Subersari dan Jauhkidul. Akibat banjir tersebut, jalan masuk menuju tiga kelurahan tersebut tergenang air dan menghambat aktifitas warga setempat.

Banyak warga terpaksa menerobos derasnya genangan air dengan membentangkan tali sepanjang jalan sebagai alat bantu pegangan. “Kalau nggak ada tali, kita khawatir terseret arus mas. Pakai tali saja masih ada yang terseret kok”, terang Imron salah stau warga.

Luapnya Kali Lamong juga merendam Jalan Raya di Desa Watang Rejo Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik. Akibatnya banjir setinggi sekitar 50 centimeter hingga 1 meter itu, mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Lamongan ke Surabaya macet hingga 2 kilometer, dan polisi mengalihkan arus lalu lintas. Hingga pukul 15.00 WIB, jalur tersebut masih terendam banjir.

Banjir juga merendam ratusan tambak milik warga. Warga berharap agar pemerintah cepat tanggap dalam memberi bantuan, baik berupa makanan atau pembenahan tanggul. (bs/ara)

 

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Tanggul Jebol, Tiga Kelurahan Terisolasi"