Tanggap Tangani Bencana, SBY Apresiasi Kader Demokrat Jatim

IMG-20171203-WA0002

SURABAYA (suarakawan.com) – Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketum Demokrat mengapresiasi kekompakan kader Demokrat Jatim, di seluruh Jawa Timur yang langsung turun membantu korban bencana di Pacitan Jatim. Hal ini disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang langsung turun ke Pacitan Jatim, Sabtu (2/12) sore.

Maka itu SBY,  berharap agar kekompakan ini tidak hanya untuk bencana Pacitan. Melainkan juga di setiap kejadian-kejadian bencana yang mungkin terjadi di daerah lain.

“Kita harus membantu dengan ikhlas dan hati yang tulus. Insya Allah , masyarakat akan tahu sendiri dan Allah akan memberikan balasan dan pertolongan, amin,” tutur dia.

SBY dan keluarga memang turun langsung dalam menanggapi bencana yang menimpa tanah kelahirannya tersebut. Presidan ke-6 ini bersama istrinya Ani Yudhoyono, dua putramya AHY dan Ebas, langsung mendatangi beberapa titik bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menyampaikan amanah bantuan dari koleganya untuk para korban bencana. Salah satu diantaranya yang menitipkan bantuan adalah Choirul Tanjung Si Anak Singkong. Sedangkan DPD Demokrat Jatim juga menyerahkan bantuan perahu karet.

Sementara Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio menanggapi apresiasi yang diberikan SBY menegaskan, tidak hanya Pacitan yang kebetulan tanah kelahiran Ketua Umumnya.

Kader Demokrat di Jatim akan senantiasa bahu membahu dalam ikut peduli terhadap kejadian bencana yang ada khususnya di Jatim. “Bencana Ponorogo dan Trenggalek sebelumnya kami juga turut peduli. Termasuk Bencana Erupsi Gunung Agung Bali kita juga kirim bantuan ke masy pengungsian,” ujar Renville yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tanggap Tangani Bencana, SBY Apresiasi Kader Demokrat Jatim"