Tanamkan Cinta Bahari, ACSC Arungi Lautan

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA – “Nenek moyangku orang pelaut, Gemar mengarung luas samudera, Menerjang ombak tiada takut, Menempuh badai sudah biasa”, lirik lagu pelaut itu terdengar bersautan dengan tawa riang dari siswa siswi Australian Child Studies Centre (ACSC).

Bernyanyi sambil asyik memancing ikan tiruan, siswa-siswi ACSC ini diperkenalkan jenis-jenis ikan yang hidup di air tawar dan air laut. Sekaligus memperingati Hari Nelayan yang jatuh pada tanggal 6 April 2011, Rabu besok.

“Ini merupakan wujud kami dalam turut serta membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan,” kata Finda Humas ACSC saat ditemui suarakawan.com, Selasa (5/4).

Mengusung tema “Ayo Makan Ikan” yang berlangsung di Ngagel Utara 46 Surabaya ini, nampak antusias siswa-siswi ACSC sangat besar, meski mereka hanya menikmati memancing ikan dengan menumpang kapal tiruan.

Lewat Gerakan Cinta Bahari tersebut, tidak cukup mengenalkan siswa-siswi dengan hanya memancing ikan tiruan saja, orang tua/ wali murid juga menyiapkan makan siang bagi mereka dengan menu dari ikan, seperti ikan kerapu, mujair, udang, salmon dan lain lain. (dp/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tanamkan Cinta Bahari, ACSC Arungi Lautan"