Taliban Pastikan Kematian Osama

Milisi Taliban Pendukung Osama

KABUL-Milisi Taliban menyatakan bahwa kematian Osama oleh tentara AS akan semakin memberikan spirit baru untuk memerangi penjajah asing di Afganistan.

Dalam pernyataan resmi pertama mereka setelah pembunuhan Osama minggu ini di Pakistan, Taliban mengatakan kematiannya akan memotivasi ratusan orang untuk berkorban dan syahid.

Mereka sebelumnya hanya mengatakan “prematur” untuk mengomentari kematian dalam sebuah pernyataan hari Selasa yang tampaknya meragukan apakah Osama telah tewas.

Komentar Taliban muncul sebagai bukti bahwa Al-Qaeda  mengkonfirmasi kematian Osama tetapi mereka bersumpah dengan darah dan air mata  bahwa perjuangan mereka akan terus hidup.

“Para emirat Islam percaya kesyahidan Syaikh Osama bin Laden akan memberikan dorongan baru bagi jihad saat melawan penjajah dalam tahap kritis tentang jihad,” pernyataan email yang dikeluarkan pada Jumat oleh juru bicara Taliban Tariq Ghazniwal.

Taliban mengaku untuk pertama kalinya dalam pernyataannya bahwa Osama telah meninggal, atau “memeluk kesyahidan sesuai dengan kehendak Allah SWT”, akibat serangan komando AS.

Namun pernyataan itu juga memperingatkan bahwa Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya dengan pasukan di Afghanistan tidak boleh “berkubang dalam optimisme”yang diciptakan oleh kematian Osama.(cna/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *