Taksi Juanda Akan Pakai Argo

Tidak ada komentar 6 views

bandara juanda

SURABAYA (suarakawan.com)-Sejak dikeluarkannya keputusan Mahkamah Agung (MA) tentang perubahan tarif taksi Bandara Juanda dari tarif jarak  jauh dengan menggunakan Argometer, PT Angkasa Pura I Juanda mulai hari ini sampai batas Maret 2012 akan memberlakukan dan memasang 100 unit argometer.

“Pemasangan argometer tersebut dilakukan secara bertahap, dan diharapkan seratus unit taksi tersebut bisa terpasang seluruhnya paling lambat pada Maret 2012 mendatang,” kata Manajer Operasional Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sahroni, Kamis (16/06) di sela-sela Forum Diskusi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Surabaya tentang persaingan usaha taksi di Juanda.

Ia mengemukakan, kedepan seluruh taksi di Juanda rencananya juga akan menggunakan argometer, seperti halnya taksi yang sudah ada di Kota Surabaya. Pihaknya juga membuka kesempatan kepada pengusaha taksi yang ada di Surabaya dan Sidoarjo untuk bisa masuk ke dalam lingkungan Bandara Internasional Juanda.

“Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh KPPU yang menyatakan bahwa KPPU telah menerbitkan keputusan no. 20/KPPU-I/2009 yang memerintahkan PT Angkasapura I Cabang Bandara Internasional Juanda untuk membuka kesempatan usaha bagi operator taksi yang berizin dapat berusaha di bandara tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, karena keputusan itu sudah dibuat dengan memberi tenggat waktu pemberlakukan selama tiga tahun, maka Angkasapura I Cabang Bandara Internasional Juanda harus mematuhinya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Taksi Juanda Akan Pakai Argo"