Takraw Jatim Target Sapu Bersih di PON Jabar

PON-XIX-Jabar-1

SURABAYA (suarakawan.com) – Tim takraw Jawa Timur (Jatim), mentarget juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat, September mendatang.

Edi Santoso, pelatih takraw Jatim mengatakan, pihaknya sudah maksimal mempersiapkan timnya menuju PON, setidaknya target mengulang juara umum seperti PON 2012, Riau.

“Bukan beban ringan untuk meraih juara umum. Kami sudah berupaya try out dan training camp ke luar negeri,” kata Edi, di kantor KONI Jatim, seperti diberitakan Senin (8/8).

Menurutnya, untuk meraih hasil maksimal di PON tim takraw ke Malaysia dan Thailand, pada April dan Juni, lalu.

“Hasilnya pun tidak mengecewakan, tim kami menang lawan klub Malaysia dan Thailand.”

“Saat di Malaysia kita uji coba dengan timnasnya sana, hasilnya sangat bagus apalagi putrinya. Kemudian ketika di Thailand, ada satu klub itu punya satu atlet timnas sana dan kita berhasil menang,” tambah Edi Santoso.

Dirinya mengatakan, bahwa adanya peningkatan yang cukup signifikan kepada atletnya. Dengan hasil ini dirinya optimis, timnya bisa mengulang kembali kejayaan di PON Riau 2012 lalu.

Pada PON Riau 2012 lalu, tim takraw Jatim berhasil menjadi juara umum dengan raihan medali 5 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

“Memang saat ini berat, tapi kita akan berusahan dan Insya’Allah bisa mengulang kesuksesan empat tahun lalu,” pungkas Edi. (bng1/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Takraw Jatim Target Sapu Bersih di PON Jabar"