Wartawan Lokal Dan Asing Ikut Meliput

1 komentar 11 views

Wartawan EVPRO Belanda Meliput Rumah Kelahiran Bung Karno

SURABAYA (suarakawan.com) – Peresmian prasasti Rumah Kelahiran Bung Karno, di jalan Pandean 4/40, RT 04/13, Kel Peneleh, Kec Genteng , Surabaya. banyak wartawan yang meliput kegiatan tersebut, bukan hanya wartawan media lokal , bahkan wartawan media asing pun ikut meliput momen sejarah tersebut.

Wartawan asing tersebut datang dari Amsterdam, Belanda. Mereka adalah wartawan dari VPRO, sebuah stasiun televisi Belanda. Empat kru televisi itu adalah Adriaan Van Dis (presenter), Alex Tugushi (kameramen), Hans Pool (kameramen dan presenter) dan Respati Van De Bunt (produser).

Menurut, Respati Van de Burt, kami hanya berniat meliput makam-makam warga belanda yang ada di Kota pahlawan Surabaya. dan kebetulan kami melihat ada acara bersejarah ini.

“Siapa yang tidak kenal dengan Soekarno atau Bung Karno, dia pahlawan besar dan bapak perubahan bagi bangsa Indonesia,” kata Respati yang fasih berbahasa Indonesia.

Respati menambahkan, ayahnya lahir di Surabaya dan kakeknya bekas tentara KNIL, jadi dia dapat cerita tentang Soekarno dari ayahnya.(jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Wartawan Lokal Dan Asing Ikut Meliput"