Tak Digubris PBS, AOM Jatim Ancam Demo

Tidak ada komentar 12 views

priyooSURABAYA (Suarakawan.com) – Sikap acuh acuh yang ditunjukkan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso (PBS) membuat gerah Aliansi Ormas dan LSM (AOM) Surabaya-Sidoarjo. Mereka mengancam akan berunjuk rasa di Kantor DPD Partai Golkar Jatim menuntut kader Golkar itu untuk turun kebawah.

“Kami akan berdemo di depan Kantor DPD Partai Golkar Jatim sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada Priyo Budi Santoso yang notabene adalah kader Golkar,” kata Kordinator AOM Jawa Timur, Erwanto ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Senin (02/12).

AOM Surabaya-Sidoarjo pantas kecewa dengan PBS, karena setelah terpilih menjadi anggota DPR RI sudah lupa kepada konstituen yang memilihnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 lalu. PBS mencalonkan sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I (Surabaya-Sidoarjo). “Kami sangat kecewa. Hampir setelah terpilih tidak pernah turun kebawah,” tegasnya.

Sebagai bentuk kekecewaan itu, AOM memasang spanduk penolakan terhadap PBS di beberapa tempat. Namun, belum sehari spanduk itu dipasang, sudah dirusak oleh orang tak dikenal. Belakangan diketahui spanduk tersebut dicabuti oleh orang suruhan PBS. “Setelah kita pasang ada pihak-pihak yang tidak terima sehingga baliho itu dirusak. Ini kami atas nama warga Surabaya-Sidoarjo menolak Priyo Budi Santoso,” tandasnya.

Namun, aksi pencabutan spanduk penolakan PBS sebagai Caleg DPR RI dapil I tersebut tak menyurutkan tekad AOM untuk menolak pencalonan PBS. Terbukti, bermunculan kembali spanduk penolakan PBS di sejumlah pasar di Surabaya seperti Pasar Wonokromo, Pasar Rungkut, Jalan Ahmad Yani dan sejumlah titik lainnya.

Tak hanya itu, AOM Jatim juga kecewa dengan dugaan keterlibatan PBS dalam kasus korupsi Al-Quran. PBS ikut terseret, karena ada aliran fee sebesar 1 persen dari nilai proyek. Parahnya lagi, lembaga penegak hukum terkesan melambat untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Ini yang juga membuat kami kecewa. Ternyata, Priyo Budi juga terseret dalam pusaran korupsi. Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memilih wakil rakyat yang korup. Tentunya, sangat beralasan jika masyarakat Surabaya dan Sidoarjo tidak memilih caleg yang korupsi,” paparnya.

Dia mengancam akan menurunkan massa untuk melakukan demontrasi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Polda Jatim menuntut agar aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus korupsi Al Quran. “Selain demo di Kejati Jatim, nanti kami juga akan berdemo di Kantor DPD Partai Golkar Jatim,” ucapnya. (Bng/aca)

Keterangan foto: Salah satu spanduk penolakan PBS yang dipasang di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tak Digubris PBS, AOM Jatim Ancam Demo"