Susu & Brokoli di Jepang Ditemukan Radioaktif

Tidak ada komentar 4 views

TOKYO – Material radioaktif telah ditemukan pada sayuran brokoli dan susu mentah di daerah-daerah dekat PLTN Fukushima di Jepang. Jumlah radioaktif yang terdeteksi melebihi batasan legal. Susu yang tercemar tersebut berasal dari dari Perfektur Ibaraki dan brokoli tersebut berasal dari Fukushima daerah dimana pabrik nuklir tersebut berada. Demikian diberitakan media Jepang, Kyodo News seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/3).

MenurutKyodo, susu yang terkontaminasi radioaktif tersebut ditemukan di prefektur Ibaraki dan brokoli tercemar ditemukan di Fukushima. Namun Kyodo tidak memberikan keterangan lebih detail.

Sebelumnya Kementerian Pertanian Perancis di Paris telah memperingatkan Uni Eropa untuk memberlakukan kontrol secara sistematik pada semua produk impor dari Jepang yang akan memasuki kawasan Eropa, mengingat ketakutan akan kontaminasi nuklir.

Saat ini para pekerja PLTN Fukushima terus berupaya untuk mencegah terjadinya bencana nuklir di pembangkit nuklir yang rusak akibat gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret tersebut. (AFP/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Susu & Brokoli di Jepang Ditemukan Radioaktif"