Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Survei: Pria Lebih Jujur daripada Wanita

13 Oct 2016 // 06:28 // HEADLINE, SEX & LOVE

images-6

LONDON (suarakawan.com) – Pria ternyata lebih jujur daripada wanita. Demikian kesimpulan yang diperoleh dari sebuah survei terkini.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa wanita lebih cenderung berpura-pura sakit agar tak masuk kerja, makan sembunyi-sembunyi saat diet, dan mencari-cari alasan untuk menghindari sebuah kencan.

Tapi, meski fakta ini tampak memberikan citra buruk terhadap wanita, tak semua kebohongan yang mereka lakukan adalah sesuatu yang jelek. Pasalnya, wanita memang suka bersikap tidak jujur agar tidak menyakiti perasaan seseorang.

Survei yang dilakukan oleh produk teh herbal bermerek Honest (jujur) ini melibatkan lebih dari 2.100 orang dewasa dan hasilnya menunjukkan kecil kemungkinan para pria berbohong dalam urusan pekerjaan, kesehatan, dan asmara.

Sebagai contoh, 39 persen wanita mengaku pernah berpura-pura sakit untuk bolos kerja dan hanya 37 persen pria yang melakukannya.

Dan, sebanyak 33 persen wanita mengaku makan sembunyi-sembunyi saat menjalankan program diet, sedangkan hanya 23 persen pria yang melakukan hal serupa.

Dalam urusan kencan, sebanyak 37 persen wanita suka berbohong untuk menghindarinya dan hanya 27 persen pria yang melakukannya.

Tapi penelitian ini juga menunjukkan bahwa kejujuran tak selamanya menjadi sikap yang baik. Pasalnya, sebanyak 6 dari 10 wanita (60 persen) akan mengaku menyukai hadiah yang diberikan kepada mereka meski sebenarnya tidak menyukainya. Tapi hanya 43 persen pria yang melakukan “kebohongan putih” seperti itu.

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari peluncuran Honest di Inggris. Ini adalah merek minuman teh herbal dalam botol yang telah dijual di Amerika Serikat selama 20 tahun terakhir.

Kebohongan umum lainnya yang terungkap dalam survei ini adalah 35 persen pria dan wanita suka mengaku mereka tengah dalam perjalanan padahal belum berangkat dari rumah.

Sebanyak hampir 6 dari 10 pria dan wanita (58 persen) mengaku selalu jujur kepada orang tua mereka dan ada 72 persen yang mengaku selalu jujur kepada pasangan mereka. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini