Surabaya Targetkan Juara Kejurda Bola Voli Remaja di Lumajang

SURABAYA (suarakawan.com) – Tim bola voli Surabaya mentargetkan juara dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli remaja di Lumajang, 11-20 Maret. Target tersebut dinilai realistis, karena pada Kejurda yang sama tahun lalu, Surabaya menempati posisi ketiga.

“Kami ingin meraih hasil lebih baih dibanding Kejurda Remaja tahun 2011. Jadi, target juara ini realistis bagi tim putra dan putri Surabaya,” kata Sekretaris Umum PBVSI Surabaya, Edy Swasono ketika ditemui di GOR AWS Surabaya, Selasa (28/02).

Pada kejurda 2011 lalu, tim voli Surabaya hanya mampu finis pada posisi ketiga. Padahal, saat itu Surabaya memiliki materi cukup bagus yang diambikan dari pemain-pemain yang tergabung di tim Samator dan Bank Jatim. “Sekarang, kekuatan voli di Jatim saat ini cukup merata,” tambahnya.

Menanggapi target juara yang dipatok pengurus PBVSI Surabaya, pelatih tim putra, Soetedjo siap memenuhinya. Peluang menjuarai kejurda terbuka lebar, karena tim putra dan putri sudah dipersiapkan secara matang. “Mereka terus digembleng di GOR AWS,” tegasnya.

Menghadapi kejurda remaja ini, PBVSI Surabaya menyiapkan 25 pemain putra dan putri. Untuk putra, berjumlah 13 orang. Yaitu, Bayu Sasongko, Yogi Prayogi, Anang, David Kusumo, Arif, Alfan Bagus, Miftakhul, Choerudin, Ferdi, Bagus, Raka, Rendi dan Dio Laodio di bagian putra.

Sedangkan di sektor putri sebanyak 12 orang. Masing-masing, Rizki, Dewi, Kiki, Susan, Karmila, Niken, Jeni, Rosalin, Ayu, Vida, Putu dan Karin. “Mereka masih duduk di SMP dan maksimal kelas satu SLTA,” ungkapnya.

Namun demikian, mantan pelatih voli timnas Indonesia ini mengakui peta persaingan dalam kejurda nanti cukup ketat. Pesaing Surabaya datangf dari Banyuwangi, Jember, Sumenep, Blitar, Kediri, Pacitan dan Sidoarjo.

“Untuk tim putra, Sidoarjo kuat. Sedangkan putrinya, Jatim harus mewaspadai Banyuwangi dan Jember, karena memiliki pusat pelatihan voli yang bagus dengan dukungan luar biasa pemerintah. Pemain disekolahkan dan tinggal satu asrama,” jelasnya. (Bng/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Surabaya Targetkan Juara Kejurda Bola Voli Remaja di Lumajang"