Surabaya Bebas Bom, Masyarakat Jangan Panik

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA – Pasca adanya ancaman bom di Pizza Hut di Jalan Raya Manyar Kertoarjo, Surabaya, Rabu (16/3) malam,  kondisi pada hari Kamis (17/3) siang direstoran cepat saji tersebut tampak normal.

Rafika salah satu pengunjung ketika ditanya terkait peristiwa ancaman bom, merasa tidak takut dan percaya pada aparat kepolisian.

“Saya dan keluarga tidak takut, kita percaya aparat kepolisian mampu mengatasi ancaman tersebut,” ujar Rafika.

Selain itu, pihak Polrestabes Surabaya telah menyatakan kondisi dalam keadaan aman terkendali. Dan masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan isu yang tidak jelas keberadaannya.

“Saat ini sudah aman dan tidak ada bom seperti yang diancamkan melalui telepon. Namun, polisi tetap waspada dan meningkatkan jadwal patroli yang ada,” papar Kabag Operasi Polrestabes Surabaya AKBP Yoyo Sapto Nugroho di kantornya, Kamis (17/3).

Sementara itu, ancaman bom terjadi pukul 19.00 WIB melalui tetepon yang diterima karyawan restoran cepat saji yang mengatakan ada paket bom di tempat tersebut.

“Ancaman tersebut melui telepon, mengatakan ada paket bom ditempat tersebut,” ujar salah seorang oetugas Gegana di lokasi.

Namun, setelah dilakukan penyisiran ternyata team gegana menemukan bungkusan. Dalam penyisiran itu Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Imran Sinegar dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Coki Manurung ikut meninjau kelokasi.

Namun Coki dan Imran enggan memberi komentar. Dua perwira itu langsung meninggalkan lokasi. Sedangkan, Wakapolsek Gubeng Surabaya, AKP Lukito memastikan bungkusan itu bukan barang berbahaya.

“Sudah aman. Bungkusan itu barang belanjaan yang tertinggal,” Kata AKP Lukito di TKP, Kamis (17/3) dini hari. (ut/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Surabaya Bebas Bom, Masyarakat Jangan Panik"