Sumut dan Sulut Ingin Jajal Kemampuan Atlet Anggar Jatim

anggar-jatim


SURABAYA (suarakawan.com) – Dua Provinsi, Sumatera Utara (Sumut) dan Sulawesi Utara (Sulut) berniat menggelar try out ke Jatim. Mereka ingin menjajal kekuatan atlet anggar Jatim sebelum berlaga di PON XIX, Jabar, September mendatang.

Keinginan kedua provinsi tersebut disampaikan oleh sekertaris IKASI Jatim, Chamim saat ditemui di KONI Jatim, Sabtu (23/7).

“Mereka baru menyampaikan secara lisan. Kami ingin pengajuan try out itu secara tertulis,” ujarnya.

Baik Sumut dan Sulut memiliki prestasi cukup bagus di cabor ini. Kekuatan Sumut terletak di nomor degen. Sedangkan, Sulut mengandalkan nomor sabel untuk bisa merebut medali emas di PON Jabar.

Meski demikian, kedua provinsi itu masih memandang perlu mematangkan, sekaligus memperbanyak pengalaman bertanding atletnya. Sebab, saat ini mereka kesulitan mencari lawan tanding di daerahnya.

Karena itu, wajar mereka mencari lawan tanding di Jatim yang memiliki banyak atlet anggar yang berprestasi. Secara kebetulah pula, atlet Jatim juga ingin menggelar try in sebelum bertolak ke Jabar.

“Kebetulan kita juga memiliki atlet di nomor itu. Kita akan layani mereka, karena uji coba ini tidak mencari menang dan kalah,” ujarnya.

Pihaknya tidak takut kekuatan atlet anggar Jatim bakal diketahui lawan. Pasalnya, try in yang akan dilaksanakan ini hanya sekitar satu minggu. Tidak akan lebih. Pelatih pasti akan tahu bagaimana seharusnya dirinya memaksimalkan kemampuan para atlet anggar Jatim.

“Ya, sama-sama intiplah. Jadi, tidak terlalu dipermasalahkan. Tinggal pintar-pintarnya pelatih saja. Paling tidak bisa mengeluarkan 70 persen kemampuan atlet,” jelasnya. (Bng/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sumut dan Sulut Ingin Jajal Kemampuan Atlet Anggar Jatim"