Sukses Wawancara Kerja dengan Pilihan Warna Lipstik yang Tepat

Ilustrasi

JAKARTA (suarakawan.com) – Wawancara kerja adalah salah satu tahap yang paling krusial menentukan kesuksesan kamu dalam mencari kerja. Selain mempersiapkan mental dan pikiran untuk menghadapi wawancara kerja, make up look kamu juga dapat membedakan kamu dari kandidat lain dan tentunya mendukung suksesnya wawancara kerja. Tidak perlu riasan yang berlebihan, cukup sentuhan dan pilihan warna lipstik yang tepat. Hal ini dikarenakan lipstik mampu memberikan statement look walaupun area wajah yang lainnya masih polos tanpa riasan.

Tanpa disadari, pilihan warna makeup dapat mendeskripsikan karakter kamu. “Ketika wawancara, tampilan tentunya menjadi kesan pertama yang bisa berpengaruh di tahap selanjutnya. Untuk kandidat perempuan, make up look seperti warna lipstik juga dapat menunjukkan karakter seseorang. Maka, first impression is very important,” ujar Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia.

Berikut penjelasan warna lipstik yang menunjukkan karakter kamu

Nude

Warna lipstik nude merupakan warna yang sering digunakan oleh beauty lover sehari – hari. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan ‘kalem’ serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelengkap gaya kamu yang casual dan santai. Jika kamu menyukai warna nude, lipstick bertekstur matte merupakan kombinasi yang cocok.

Ungu

Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, tapi juga mandiri dan percaya diri sekaligus. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan, sehingga menimbulkan kesan yang ‘powerful’ dan cenderung seperti pemimpin yang baik bagi setiap wanita yang menggunakannya. Lipstik warna ungu cocok dipadukan dengan lipstik bertekstur creamy atau matte.

Merah

Pastinya kamu sudah tau dong, warna merah itu menyiratkan keberanian? Nah selain berani, jika kamu penggemar lipstik berwarna merah, itu juga melambangkan kreativitas dan semangat bekerja yang ada pada diri kamu lho! Lipstik berwarna merah sangat cocok jika dipadukan dengan lipstik bertekstur glossy untuk menunjukkan kamu sedang dalam mood yang sangat baik dan bersemangat.

Setelah kamu tahu warna lipstik yang sesuai dengan karaktermu, pilihlah yang paling sempurna untuk membuatmu sukses dalam menghadapi wawancara kerja di perusahaan impian kamu. (ris/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sukses Wawancara Kerja dengan Pilihan Warna Lipstik yang Tepat"