SUKHOI JATUH: Berikut Pemaparan Kepala BASARNAS Tentang Posisi Terakhir Pesawa Sukhoi SSJ-100

JAKARTA (suarakawan.com) – Pesawat Sukhoi Superjet – 100 terakhir diketahui dalam radar Cengkareng, koordinatnya 06 43 08 South dan 106 43 15 East.

Demikian disampaikan Kepala Basarnas Marsdya Daryatmo, sesaat lalu kepada wartawan dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (09/05).

Dijelaskannya, pesawat tersebut hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak.

“Besok Kamis (10/05) Badan SAR Nasional akan mengirimkan 3 heli untuk mengecek dan menyisir lokasi terakhir koordinat pesawat Sukhoi SSJ-100 ini,” katanya.

Lebih jauh, Daryatmo menjelaskan Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya.

Sekedar diketahui, Pesawat Sukhoi Superjet -100 dilaporkan hilang dalam radar di atas awan Jakarta pada, Rabu (09/05) siang. Dalam laporan pengawas ATC bandara Halim Perdanakusumah peswat kehilangan kontak di antara Gunung Salak Bogor. Pesawat bernomor penerbangan RA 36801. Saat mengalami loss contact pesawat tersebut tengah mengangkut 46 penumpang. Pesawat tersebut hendak terbang ke Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Diantara 46 penumpang tersebut adalah jurnalis media nasional yang akan meliput percobaan terbang dalam rangka pameran Pesawat Sukhoi ini di Indonesia.(Iza/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SUKHOI JATUH: Berikut Pemaparan Kepala BASARNAS Tentang Posisi Terakhir Pesawa Sukhoi SSJ-100"