Subangkit Tak Puas Dengan Kondisi Fisik Pemainnya

SURABAYA (suarakawan.com) – Pelatih Persebaya Divisi Utama (DU), Subangkit mengaku belum terlalu puas dengan fisik para pemainnya. Menjelang akhir pertandingan, fisik Cucu Hidayat dkk sering kali kekedoran.

“Beruntung, lawan-lawan yang dihadapi Persebaya DU tidak bisa memanfaatkannya. Kondisi ini tentunya tak bisa dibiarkan,” kata Subangkit di Surabaya, Kamis (16/02).

Karena itu, Subangkit akan memanfaatkan waktu jeda dua minggu sebelum kembali tampil di kompetisi Divisi Utama untuk membenahi fisik para pemain. “Dalam waktu dekat ini akan ada program peningkatan kondisi fisik pemain,” sergahnya.

Persebaya DU memang baru akan tampil lagi, 2 Maret mendatang melawan tuan rumah Persitema Temanggung. Beberapa pemain memanfaatkan masa jedah itu pulang kampung. Mereka diberi dispensasi libur tambahan oleh Subangkit.

Keenam pemain itu Enjang Rohiman, Cucu Hidayat, Anton Irawan, Taufik Hasbuna, dan M Hamzah pulang ke kampung halaman masing-masing. Sedang Mohamaddu Alhadji ke Jakarta.

Selain mereka, masih ada Jaenal Ichwan dan Ngadiono yang masih cedera.

“Peningkatan kondisi fisik ini tentunya berbeda dengan peningkatan kondisi fisik di pramusim. Ini kan kompetisi sudah jalan. Jadi kita harus pintar mengatur, jangan sampai kondisi fisik pemain bukannya meningkat tapi malah drop,” tambahnya.

Salah satu program peningkatan kondisi fisik itu adalah pemain berlari di tempat duduk penonton stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. Latihan seperti ini akan dilakukan dua hari, yaitu Jumat (17/02) dan Sabtu (18/02).

“Latihan trap itu sangat bagus dalam meningkatkan kondisi fisik. Pemain berlari menaiki tangga dalam kecepatan tertentu. Latihan seperti ini biasanya untuk memperkuat otot betis, memperbaiki kekuatan dan kecepatan reaksi,” jelasnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Pelatih Persebaya DU, Subangkit. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Subangkit Tak Puas Dengan Kondisi Fisik Pemainnya"