Stok Pangan Cukup Sampai 2012

Tidak ada komentar 7 views

Mari Pangestu Saat meresmikan Ciputra World

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah menjamin kebutuhan stok Bahan pokok menjelang Puasa hingga bahkan sampai tahun baru 2012 stok masih cukup dan tidak akan mengalami kekurangan. Ini karena Pemerintah telah melakukan peninjauan langsung ke pasar.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri perdagangan  Mari Elka Pangestu kepada wartawan, Jumat saat ditemui di sela – sela peresmian Ciputra World, Jumat (22/07).

Terkait soal kenaikan harga ia mengatakan tidak lebih karena permintaan yang meningkat jelang bulan puasa. Ada beberapa kasus dimana distribusi komoditi mengalami gangguan mengakibatkan kenaikan harga, tapi kasus ini tidak dominan.

Untuk mengatasi kenaikan harga yang berlebih, Kementerian Perdagangan sudah meminta pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar secukupnya.
“Cara ini cukup efektif untuk mengendalikan harga agar tidak melambung berlebihan, seperti yang dilakukan di DKI Jakarta. Selama 3 minggu terakhir kita pantau tidak ada kenaikan harga signifikan,” katanya.

Ia juga meminta dan mengimbau kepada masyarakat dan media untuk membantu memberi informasi tentang kenaikan harga sembako yang berlebihan dan distribusi yang tidak lancar. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Stok Pangan Cukup Sampai 2012"