Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Stok BBM Cukup Layani Pemudik Lebih dari 10 Hari Masa Mudik

15 Jun 2017 // 09:37 // EKONOMI, HEADLINE

bbm

JAKARTA (suarakawan.com) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan stok bahan bakar minnyak cukup melayani pemudik selama masa lebaran 2017. Menurut data Kementerian ESDM, stok dari setiap jenis BBM dan elpiji mampu melayani lebih dari sepuluh hari masa mudik.

Konsumsi BBM diprediksi naik menjelang dan pada saat Idul Fitri. Stok BBM untuk memenuhi kebutuhan lebaran tahun ini cukup untuk 22-28 hari dan elpiji sekitar 15-16 hari.

“Yang penting distribusinya. Pertamina akan mengikuti pergerakan arus mudik dan arus balik, yaitu pola dan lokasinya, termasuk daerah-daerah yang remote atau terpencil. Untuk saudara-saudara yang mudik, akan terjamin pasokan BBM-nya,” kata Jonan, seperti diberitakan Kamis (15/6).

Membanggakan! Indonesia Raih Best Exhibitor ITB Berlin 2017
Sponsored By Wonderful Indonesia

Simak: Mudik Lebaran 2017, Pengguna E-Toll Dapat Diskon 20 Persen

Kepada Pertamina dan BPH Migas, Jonan menyarankan untuk fokus berkampanye terutama terkait pengisian BBM hingga penuh. Kampanye itu dimaksudkan agar pemudik selalu mengisi BBM hingga penuh ketika melewati Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Saran saya, pemudik mengisi BBM dalam kondisi penuh. Ini penting agar dalam kondisi macet tidak kehabisan BBM di tengah jalan. Diharapkan Pertamina dan BPH Migas mulai sekarang mengkampanyekan hal ini melalui televisi dan media sosial,” ujar Jonan.

Baca: Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan BBM

Selain itu, Jonan juga meminta Pertamina menambah titik-titik pasok BBM untuk mengantisipasi kondisi yang bersifat darurat di masa mudik. “Tahun lalu Pertamina sudah sangat kreatif membuat kantong BBM. Mungkin bisa lebih diantisipasi dengan keliling pakai sepeda motor,” tuturnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini