Stasiun Gubeng Menerima Ancaman Bom

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA – Stasiun KA Gubeng Surabaya Rabu (6/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB menerima ancaman bom. Ancaman bom diterima oleh salah satu petugas resepsionis.

Dari informasi yang diperoleh suarakawan.com bahwa bom akan meledak disalah satu kereta api yang melintas di Stasiun KA Gubeng pada pukul 16.00 WIB. Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada kepolisian.

Pantuan suarakawan.com, sejumlah kereta api yang akan berangkat dan melintas di Stasiun Gubeng diperiksa oleh sejumlah petugas gabungan.

Salah satunya KA Arek Surokerto dilakukan pengecekan oleh kepolisian, namun nihil tidak ditemukan satupun bom. Polisi gabungan masih menunggu KA Komuter tujuan Surabaya-Porong-Sidoarjo yang melintas di Stasiun KA Gubeng, untuk kemudian langsung dilakukan pengecekan.

Terlihat sejumlah aparat kepolisian tengah menyisir lokasi. Aktifitas ini membuat tanda tanya para calon penumpang kereta yang berada di ruang tunggu. Sempat salah satu calon penumpang bertanya kepada petugas polisi, namun petugas enggan memberikan keterangan.

“Ini hanya pengecekan rutin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini”, demikian bunyi pengumuman yang diinformasikan lewat pengeras suara.

Asisten Manajer Eksternal Humas PT KA DAOPS VIII Hery Winarno ketika dikonfirmasi suarakawan.com membenarkan adanya ancaman bom tersebut. Tiga kereta sudah diperiksa, yaitu Arek Surokerto, Doho dan Logawa. Sekitar 10 menit lagi kereta api komuter akan tiba di Stasiun Gubeng untuk dilakukan pengecekan, baik kereta apinya maupun seluruh bawaan penumpang. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Stasiun Gubeng Menerima Ancaman Bom"