Stasiun Gubeng Aman Dari Ancaman Bom

SURABAYA – PT. KAI Daops VIII Surabaya pada pukul 17.00 WIB memastikan bahwa Stasiun KA Gubeng Surabaya aman dari ancaman bom. Sebelumnya seorang penelepon mengatakan bahwa sebuah bom yang dikemas dalam paket berwarna kuning telah diletakkan di Kereta Api Komuter.

Setelah dilakukan pengecekan diseluruh ruang Kereta Api Komuter termasuk barang bawaan penumpang, petugas gabungan tidak menemukan paket berwarna kuning, seperti yang diancamkan oleh orang tidak dikenal“, ujar Asisten Manajer Eksternal Humas PT KA DAOPS VIII, Hery Winarno kepada wartawan di Stasiun Gubeng Surabaya, Rabu (6/4) sore.

Hery Winarno menjelaskan, ancaman bom tersebut berawal salah satu staf komersial menerima telepon bahwa paket berwarna kuning yang diletakkan di KA Komuter akan meledak di Stasiun KA Gubeng Surabaya pukul pukul 16.00 WIB.

Suara laki-laki, akhirnya kami diteruskan ke kepolisian“, ujar Hery Winarno.

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Suhartono mengatakan pihaknya akan menyelidiki ancaman bom tersebut.

Pantuan suarakawan.com, aktifitas di Stasiun KA Gubeng berangsur-angsur normal kembali, setelah hampir satu jam seluruh calon penumpang dikagetkan dengan banyak kepolisian melakukan penyisiran di KA Arek Surokerto, KA Doho dan KA Logawa, serta KA Komuter.  (bs/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *