Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Stan Gratis Buat UMKM Eks Lokalisasi Dolly

02 May 2016 // 21:02 // EKONOMI, HEADLINE, UMKM

images

SURABAYA (suarakawan.com) – Banyak pihak yang menaruh kepedulian tinggi terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) eks lokalisasi Dolly. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan CV Vigar Cemerlang Abadi yang memberikan stan gratis dalam Pameran Tenun Batik dan Craft yang akan diselenggarakan di Gedung Dyandra Exhibition Surabaya, 4-8 Mei 2016.

“UMKM eks lokalisasi Dolly Surabaya ini memiliki prospek bagus, sehingga layak diberikan kesempatan untuk mengikuti pameran secara gratis,” kata Direktur CV Vigar Cemerlang Abadi, Andi Eka Syahputra, saat ditemui di sela-sela persiapan pameran di Gedung Dyandra Convention Center, Senin (2/5).

Sebagai penyelenggara pameran, Andi Eka mengaku tidak hanya menuntut keuntungan belaka. Pihaknya tetap peduli terhadap UMKM kecil yang memiliki prospek bagus dengan menyertakan dalam pameran. “Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Menurutnya, UMKM adalah sendi perekonomian bangsa. Untuk itu, keberadaannya harus mendapatkan perhatian dari semua kalangan, tidak hanya pemerintah tapi juga stakeholder lainnya.

“Perusahaan saya mempunyai kewajiban untuk mengangkat potensi tersebut termasuk UMKM di bekas Gang Dolly. Melalui corporate sosial responsibility (CSR) perusahaan, saya mengajak dua UMKM untuk mengikuti pameran ini secara gratis,” tuturnya.

Pameran Tenun Batik dan Craft ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari jadi Surabaya yang ke-723 dan pekan swadesi di Jatim. Pameran berskala nasional ini mengambil tema ‘Pameran Tenun, Batik dan Craft Nusantara’ diikuti sekitar 130 peserta dari berbagai daerah dan kelompok UMKM se-Jatim dan beberapa provinsi lain di Pulau Jawa.

“Pameran ini digelar sebagai sarana promosi yang tepat dan efektif dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan pasar ataupun perdagangan baik dalam negeri maupun luar negeri. Kami berharap produk produk UKM baik dari mitra binaan pemerintah maupun UKM mandiri bisa maju dan berkembang karena pangsa pasarnya bisa meluas,” ujarnya.

Kepedulian CV Vigar Cemerlang Abadi terhadap UMKM di eks Lokalisasi Dolly ini disambut gembira pelaku UMKM. Salah satunya Safrina yang mengaku sangat senang karena diberi kesempatan terhadap kelompok UMKM nya dengan memberi dua stan secara gratis.

“Kami sangat tersanjung sekali dan merasa terhormat atas apa yang telah diberikan oleh penyelenggara pameran. Apalagi stannya gratis. Semoga kelompok kami bisa berkembang dan maju,“ ungkapnya.

Hal ini juga diamini Yuniati petugas pendamping UMKM dari Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya, yang ditugaskan di eks Lokalisasi tersebut. “Kami sangat mendukung acara pameran. Semakin banyak mengikuti pameran, UMKM kami punya kesempatan berkembang,” tegasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini