SPN Demo Tolak Peleburan Jamsostek

Tidak ada komentar 3 views

unjuk rasa SPN

SURABAYA (suarakawan.com) – Sekitar 150  buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN)  melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (20/07).

Dalam aksinya, selain membawa poster poster diantaranya bertuliskan “Tolak Penggabungan Jamsostek adalah Harga Mati”  para buruh juga melakukan orasi secara bergantian.

Menurut, Joko Iswanto, salah satu korlap mengatakan aksi menolak peleburan Jamsostek ke dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebab pengesahan BPJS berdampak pada kesengsaraan buruh dan rakyat yang makin bertambah miskin.

“Yang jelas jika sampai pengesahan itu dilakukan, nasib buruh yang selama ini tertindas akan bisa makin tertindas.” terang Joko.

Aksi ini berlangsung sekitar 30 menit. Jika sampai RUU BPJS disahkan, para buruh berjanji akan melakukan aksi dengan massa yang lebih besar lagi. Aksi juga berlangsung damai.

Meski berlangsung damai namun penjagaan dilakukan sangat ketat. Selain dua unit mobil water canon yang disiagakan, polisi juga membentangkan pagar kawat sepanjang 50 meter untuk mengantisipasi jika para pengunjuk rasa masuk ke dalam kantor Gubernur.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SPN Demo Tolak Peleburan Jamsostek"