Sopir Minta Pemkot Surabaya Benahi Dahulu Rute di TOW

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan Pendemo Sopir bus jurusan Surabaya-Semarang meminta kepada pemerintah kota untuk segera memperbaiki atau membenahi dahulu Rute yang ada di Terminal Osowilangu (TOW).

Hal ini ditegaskan oleh Iswahyudi salah satu perwakilan Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Surabaya saat masuk ke ruangan dan diterima Plt Kepala Dishub Surabaya, Eddi, lalu Wakil Ketua DPRD Surabaya, Musyafak dan disusul Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/02).

Dikatakannya, mengulang permintaan pendemo agar redaksi pada SK Wali Kota nomer 550/650/436.6.10/2012 dibenahi. Pasalnya, di SK itu hanya disebutkan jika yang dipindah adalah bus ekonomi atau bumel.

“Kami tak ingin ada kecemburuan dari sopir bus. Makanya, selain bus ekonomi, bus patas dan malam juga pindah ke TOW,” katanya.

Yang tak kalah penting adalah, sebelum bus Surabaya-Semarang dipindah, maka fasilitas dan aksesibilitas di TOW harus dibenahi dulu. Empat jalur bus yang ada harus ditambah, dan ketersediaan angkot dari/menuju TOW. “Istilahnya, sebelum bedol desa, maka tempatnya harus bagus dulu,” terangnya.

Plt Kepala Dishub Surabaya, Eddi mengatakan jika mereka sepakat akan ada musyawarah dengan berbagai elemen pada Kamis (23/2) di DPRD Surabaya, terkait rencana pengalihan trayek itu.

“Makanya, terkait keinginan dari paguyuban pekerja yang meminta pengalihan trayek terlaksana Jumat (24/02) mungkin belum bisa terpenuhi, karena perlu kejelasan dari semua pihak adan pembenahan TOW,” ujaranya.

Terkait fasilitas di TOW sebelum trayek bus dipindah, pihaknya memang berencana akan menambah jalur bus di TOW. Untuk aksesibilitas ke/dari TOW, pihaknya mengaku sudah ada angkot atau bus yang bisa menuju Purabaya. Demikian pula dengan jalan tol menuju Purabaya. “Untuk aksesibilitas sebenarnya sudah ada,” pungkasnya. (aca/jto)

 

Keterangan Foto : Pendomo para sopir Bus diterima Plt Kepala Dishub Surabaya, Eddi, lalu Wakil Ketua DPRD Surabaya, Musyafak dan disusul Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto di Balai Kota Surabaya, (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sopir Minta Pemkot Surabaya Benahi Dahulu Rute di TOW"