Soekarwo: “Wes Ojo Demo Maneh!”

Tidak ada komentar 3 views

Titik Semburan Lumpur (Dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Perwakilan warga 45 RT korban dan terdampak lumpur Lapindo, Pagi ini (30/05) ditemui oleh Gubernur Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi setelah pertemuan sebelumnya pada Sabtu lalu (28/05) tidak menghasilkan keputusan.

Pertemuan hari ini (30/05), warga 45 RT korban  terdampak lumpur Lapindo berhasil mencapai dan menyepakati keputusan bersama.Keputusan tersebut yakni Gubernur membuat surat kepada Kementerian PU yang kapasitasnya menjadi tim pengarah ganti rugi korban lumpur Lapindo.

“Pak Gubernur sudah mengakomodir semua tuntutan ini, dan Surat ini akan diantarkan langsung Gubernur bersama perwakilan warga 45 RT ini ke Jakarta,” kata Edi Purwinarto,  Asisten III  Pemprop Jatim kepada suarakawan.com, Senin pagi (30/05).

Keputusan tersebut, lanjutnya, sudah ditandatangani bersama dan untuk proses pencairan dana tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Diketahui, pertemuan tersebut berlangsung singkat dan langsung diputuskan oleh Gubernur Soekarwo, dan warga 45 RT ini mengancam akan memblokir kembali jalan raya Porong , jika tidak keputusan.

Sampai berita ini diturunkan , perwakilan warga 45 RT sebanyak 40 orang meninggalkan Gedung Negara Grahadi dan menyampaikan hasil ini kepada wrga yang ada di Porong, Sidoarjo. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Soekarwo: “Wes Ojo Demo Maneh!”"