Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Soekarwo: Rekomendasi Pilgub Jatim 2018 Dirapatkan Oktober 2017

22 Sep 2017 // 19:58 // HEADLINE, PILKADA

Wakil Ketua Umum DPP PD, Soekarwo

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua DPD Demokrat Jatim  Soekarwo menyatakan rekomendasi Bacagub – Bacawagub Jatim akan dirapatkan pada, 10 Oktober 2017 mendatang.

“Rapatnya diikuti oleh anggota majelis tinggi di Jakarta pada 10 Oktober, langsung dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)” ujar Soekarwo di Surabaya, Jumat (22/9).

Dikatakannya, dalam rapat majelis tinggi nantinya dibahas tidak hanya gubernur. Melainkan juga wakilnya sebagai pasangan yang diusung di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

“Saat ini, untuk pencalonan di DPD sudah final, yaitu mereka yang terdaftar. Tapi jika nanti pusat meminta dibuka kembali pendaftaran maka kami siap membukanya,” ujarnya.

Sehingga nantinya, saat rapat majelis tinggi, terlihat apakah ada atau tidaknya nama bakal calon baru sebagai kandidat. Sebab, bukan tidak mungkin nama baru masuk tanpa ikut penjaringan di DPD. Dan, langsung melakukan kordinasi dengan DPP.

Terkait deklarasi, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo menjawab bakal dilakukan pada tahun ini. Sebab, pada Januari sudah dibuka pendaftaran di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Rekomendasi disampaikan tidak sampai Desember tahun ini. Nanti waktunya kalau sudah tepat pasti umumkan. Termasuk pasangan partai koalisi,” tandasnya.

Kendati demikian, Partai Demokrat harus melakukan koalisi untuk bisa mengusung bakal calon gubernur Jatim. Pasalnya, partai pimpinan SBY ini baru memiliki 13 kursi. Kurang 7 kursi lagi, sesuai dengan peraturan KPU setiap partai harus memiliki 20 kursi di parlemen untuk bisa mengusung.

Seperti diketahui, beberapa nama yang sudah mendaftar di Demokrat Jatim dari hasil penjaringan Juli lalu. Diantaranya, wakil gubernur Jatim sekarang Saifullah Yusuf, Wakil Ketua Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti, kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno dan Analis Madya Mabes Polri Kombes Pol Syafi’in. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini