Soekarwo Minta SKPD Susun LPPD

Tidak ada komentar 10 views

pakde soekarwoSURABAYA (suarakawan.com) – Soekarwo, Gubernur Jawa Timur meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di lingkungan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) harus dapat dipertangungjawabkan.

?Jadi dalam penyusunan LPPD 2014 harus sama antara belanja yang dikeluarkan dan belanja pemasukan yang dilakukan oleh dinas atau kabupaten/kota di Jatim,? ungkap pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Saat ini, dalam menyusun LPPD, LKPJ maupun LPPD masih banyak data yang dilaporkan kurang akurat, terutama penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ada? permasalahan yang banyak dilaporkan oleh pemerintah kabupaten/kota, yakni pemerintah pusat harus benar-benar mampu mengidentifikasi dan mendeteksi eksistensi pertumbuhan dan perkembangan di tingkat pemerintah daerah. Untuk itu, diperlukan mekanisme yang profesional dalam merancang suatu sistem dekonsentrasi maupun sistem ekonomi.

?Apabila tidak, maka yang akan terjadi adalah kekeliruan dan kesalahan, duplikasi atau tumpang tindih dari kewenangan-kewenangan yang ditransfer dari pemerintah pusat ke daerah melalui pendelegasian kewenangan,? lanjutnya. (aca/era)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Soekarwo Minta SKPD Susun LPPD"