SMK 5 Bantah 75 % Siswanya Tak Lulus Unas

Tidak ada komentar 11 views

Kepala Sekolah SMK 5 Abdul Rofiq Menunjukkan data Manual kelulusan Unas (jto)

SURABAYA (suarakawan.com)-SMK Negeri  5 yang dikabarkan  tahun ini tidak meluluskan 75% siswanya, yang diumumkan melalui website Dinas Pendidikan Kota Surabya, karena nilai ujian nasionalnya tidak muncul, dibantah oleh pihak SMK Negeri 5 Surabaya.

Menurut Abdul Rofiq, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Surabaya, hanya 21 siswa yang tidak lulus karena nilainya tidak masuk pada sistem online.

“Sebenarnya ini hanya terjadi kesalahan sistem online yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan,” kata Abdul Rofiq, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin siang (16/05)

Selama ini, lanjutnya, sistem input data manual  nilai dari sekolah sudah ajukan ke Dinas Pendidikan.

“SMK Negeri 5 ini melakukan sistem belajar mengajar selama 4 tahun, jadi yang diumumkan hari ini adalah peserta ujian yang mengikuti ujian tahun lalu pada saat mereka kelas 3,” tambahnya.

Lanjut Abdul Rofiq, sistem software pengumuman online tahun ini sangat jelek, bukan hanya dialami SMK Negeri 5 Surabaya, tetapi dialami 6 SMK di 5 Kota besar yakni Semarang, Bandung, Makasar, Palembang, Surabaya.

“Mengenai masalah ini, langkah kita akan mengajukan keberatan ke Dinas Pendidikan Propinsi Jatim,” papar Rofiq.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMK 5 Bantah 75 % Siswanya Tak Lulus Unas"