SMA Muhammadiyah 2 Kenalkan Islam Ke Pelajar Australia

suasana penyambutan pelajar dari Australia

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam rangka kerja sama sister schol antara SMA Muhamadiyah 2 Surabaya dengan Lorne Airys Inlet Collage, negara bagian Vitoria Australia, 13 siswanya bersama orang tua mereka hari ini tiba di Surabaya di SMA Muhamadiyah 2, Jalan Pucang Surabaya.

Selama 4 hari mereka akan belaar mengenal budaya Surabaya. Menurut Faturachim, kepala sekolah SMA  Muhamadiyah 2, siswa Australia ini jg akan  diperkenalkan dengan Islam moderat, Islam yang damai,sejuk dan toleran, yg selama ini diajarkan di SMA  Muhammadiyah 2.

“Yang jelas ini juga untuk mengkampanyekan bahwa wajah islam tidak seperti yang banyak dipahami warga barat, seperti teroris dan lainya.” terang Faturochim, Minggu (26/06).

Ia juga menjelaskan bahwa kerjasama ini akan mempererat hubungan manusia dan budaya. Bahkan lebih erat daripada hubungan antar negaranya.

Selama empat hari kedepan, 13 siswa dari lorne airys inlet collage negara bagian vitoria australia ini akan menginap di rumah siswa asal Indonesia. Ini juga untuk memperkenalkan lebih dekat lagi bagaimana cara hidup warga surabaya dan cara hidup umat muslim.

Programm sister school ini yg kedua kalinya dilakukan sejak 2009. Sebelumnya pada tahun lalu, 15 siswa SMA Muhamadiyah 2 juga berkunjung ke lorne island australia untuk mengenal budaya dan cara hidup warga disana. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMA Muhammadiyah 2 Kenalkan Islam Ke Pelajar Australia"