Sketsa Wajah Kurir Bom Buku Utan Kayu

JAKARTA – Polri telah  menyelesaikan  sketsa wajah kurir yang diduga mengirim paket bom buku di kantor KBR68 H di Utan Kayu, Jakarta Timur, (15/3) lalu. Sketsa wajah itu dibuat dari keterangan saksi-saksi. “Kita meminta ahli sketsa wajah untuk membuatnya,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/3).

Boy menerangkan, kurir tersebut diperkirakan berumur 30 tahun, tinggi 165 centimeter, berjaket dan bertopi hitam, berkulit sawo matang, dan berjenggot sedikit. Polisi, kata Boy, meminta kepada warga yang mengetahui orang dengan ciri-ciri tersebut untuk melaporkan ke polisi. “Kita minta informasinya,” katanya.

Polri, kata Boy, mengharapkan betul ada parisipasi warga guna membendung ruang gerak para pelaku teror. “Ini adalah extra ordinary, kejahatan luar biasa,” kata Boy. Jika menemukan orang dengan ciri seperti di sektsa, ia meminta warga melaporkan kepada aparta terdekat. Boy juga meminta kepada media massa untuk mensosialisasikan.

Boy menjelaskan, saat ini polisi belum bisa mengembangkan penyelidikan di lokasi paket bom lainnya. Ini terjadi karena komunikasi terbatas. Pengetahuan saksi yang ada juga amat terbatas. Ia menduga, kurir paket bom tersebut berbeda di setiap lokasi. Boy meminta masyarakat sabar dan memberi waktu kepada polisi untuk mengungkap pelaku teror.(MN/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *