Siswa Ta’miriyah Dukung Kongres PSSI Lewat Batik Mangrove

SURABAYA(suarakawan.com)-Dua hari jelang pelaksanaan kongres PSSI, 20 Mei 2011 lusa, masih saja memunculkan polemik di sana sini. Hal ini tentu saja membuat miris para pecinta sepak bola tanah air, termasuk di kalangan pelajar seperti yang dilakukan puluhan siswa SMP Ta’miriyah Surabaya. Mereka menyampaikan kritikannya untuk kongres PSSI lewat aksi membatik berbahan mangrove.

Aksi ini dilakukan membentangkan poster poster dukungan untuk PSSI yang selanjutnya poster batik tersebut diberikan pada mantan pemain Persebaya Surabaya yang hadir di lokasi, Yusuf Ekodono.

Tulisan tersebut diantaranya “BERSATULAH PSSI DEMI KEBANKITAN SEPAK BOLA INDONESIA,” Dan rencananya batik tersebut juga akan dikirimkan pada panitian kongres di hotel Sultan Jakarta.

“Ya mudah-mudahan kongres bisa berjalan lancar. Kedepan PSSI bisa makin baik dan membentuk pemain pemain nasional yang bisa membawa ke pentas internasional.” terang Yusuf Ekodono, Rabu (18/05).

Selain menyoroti PSSI, Siswa Ta’miriyah ini juga memberi perhatian pada tragedi pembalakan liar terhadap hutan mangrove di sisi timur kota Surabaya. Karenanya dalam aksi membatik tersebut mereka memakai bahan pewarna dari bahan mangrove. Bahkan mereka juga membatik berisi himbauan “STOP PEMBALAKAN HUTAN MANGROVE.” (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *