Siswa SMP Hanyut Terseret Arus Sungai Pucang Sidoarjo

SIDOARJO (suarakawan.com) – Derasnya aliran sungai Pucang yang ada di kelurahan Pucang Kecamatan kota Sidoarjo menelan korban, Kamis(01/03).

Sungai pucang yang berada pas di belakang kantor Bupati Sidoarjo itu,memang aliranya sangat deras.

Dedy Prasetyo (15) siswa SMP PGRI 16 Sidoarjo,warga Desa Slautan Kecamatan Kota Sidoarjo hanyut terbawa arussungai pucang dan tenggelam di pintu air depan Perumahan Magersari Indah, Sidoarjo.

Menurut temanya korban Adinul (16) warga Desa Srujo Gg.Gajah, Sidoarjo mengatakan sekitar pukul 12.30 WIB, dirinya dan teman-temanya sepulang sekolah berkumpul dipinggiran sungai Pucang, sambil membeli es tebu,dan tak lama kemudian korban datang dengan mengendarai sepeda angin, namun mendadak korban melihat bola warna putih yang sedang hanyut disungai dan korbanpun ingin mengambilnya pada hal sebelumnya korban sudah dicegah oleh teman-temanya,”kamu bisa renang ?,” ucapnya.

Tapi korban ngotot mengambil bola itu dan tak menghiraukan peringatan temanya ini.

Karena merasa penasaran korban terus mengejarnya dan tiba-tiba saja, korban langsung menceburkan diri ke sungai.

Karena lama ditunggu tubuh korban tidak keluar-keluar akhirnya Adinul lari dan berusaha menyelamatkan korban dari sungai, namun karena arusnya cukup deras Adinul tidak kuat menahan derasnya arus dan langsung keluar dari sungai. Hingga akhirnya melaporkan kejadian ini ke kantor polisi.

Sementara itu, tim SAR dari BPBD Sidoarjo dan Tagana sampai berita ini diturunkan masih melakukan pencarian dan penyisiran di sungai Pucang dan korban masih belum diketemukan.(dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siswa SMP Hanyut Terseret Arus Sungai Pucang Sidoarjo"