Siswa Korea Sambangi SMP Muhammadiyah 5 Pucang

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak tujuh pelajar dari Busan Education Korea Selatan hari ini melakukan belajar memasak lontong balap di SMP 5 Muhammadiyah, Surabaya, jalan Pucang Taman.

Tampak 7 melihat langsung pembutan lontong balap yang diperagakan oleh siswa Muhammadiyah.

Tak hanya lontong balap saja, pelajar setingkat SMP dari Korea Selatan ini juga belajar memasak Soto Ayam. Selain beragam Kuliner, SMP 5 Muhammadiyah juga mengenalkan sejumlah budaya indonesia, seperti Kesenian Reog dan Pencak Silat ‘Tapak Suci’.

Halimatus Sa’diyah, siswi kelas 8B ini mengaku memiliki kebanggaan tersendiri dapat mengenalkan masakkan Lontong Balap ke siswa-siswi asal Korea Selatan itu. “Mereka terlihat antusias. Selain memasak mereka juga mencicipi hasil masakaannya itu,” kata Halimah ditemui di sela-sela acara pertukaran budaya di SMP 5 Muhammadiyah 5, Rabu (22/02).

Kim Jeong Ha salah satu siswa di Yangwoon High School mengaku merupakan pengalaman pertama kali merasakan lontong balap. “Rasanya pedas sekali terutama sate kerangnya itu,” katanya usai praktek memasak lontong balap itu dengan bahasa korea.

Rencananya, sejumlah siswa-siswi ini akan berada 1 minggu di Surabaya. Mereka akan melakukan pertukaran budaya yakni dengan dua siswa akan tinggal bersama di rumah orang tua salah satu siswa Muhammadiyah 5 Surabaya. (Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siswa Korea Sambangi SMP Muhammadiyah 5 Pucang"