Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Singkirkan Duo Yamaha, Marquez Juara MotoGP 2016

16 Oct 2016 // 19:31 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

unduhan

TOKYO (suarakawan.com) – Marc Marquez, pebalap tim Repsol Honda asal Spanyol, berhasil menjuarai MotoGP Motegi Jepang sekaligus mengantar pria berjuluk Baby Alien ini menjadi juara dunia MotoGP 2016 atau gelar juara dunia ketiga yang diraih dalam empat tahun terakhir.

Keberhasilan Marquez menjuarai Grand Prix Jepang akibat kegagalan dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang mengalami kecelakaan. Rossi dan Lorenzo merupakan pesaing terberat Marquez dalam beberapa tahun terakhir.

Marquez memulai balap dengan keunggulan 52 poin dari Rossi dan 66 poin di depan Lorenzo. Namun kemenangan ini, membawa Marquez unggul 77 poin dari Rossi di klasemen MotoGP sehingga sudah tidak terkejar dari tiga seri balapan dengan angka maksimal yang bisa diraih hanya 75 poin.

Pada jalannya balapan, Lorenzo Lorenzo memimpin lomba sampai putaran keempat kemudian Marquez mencoba mendahului dari dalam pada tikungan ke-9.

Adapun Rossi mencoba mencari celah untuk menyalip Marquez. Namun sayang, di tengah upayanya untuk mengejar Marquez, Rossi terjatuh di tikungan 10 lap ketujuh.

Insiden itu membuat Rossi tidak bisa melanjutkan balapan sekaligus mengubur mimpinya untuk memboyong gelar juara musim ini.

Di sisi lain, Lorenzo rekan satu tim Rossi masih berpeluang untuk membawa gelar juara asalkan bisa menang atau minimal naik podium pada balapan di Motegi.

Namun, Lorenzo mengalami nasib yang sama dengan Rossi. Ia terjatuh di tikungan kesembilan saat laga tersisa lima putaran.

Marquez yang mendapat pesan dari pitboard bahwa Lorenzo terjatuh, langsung tancap gas untuk menyelesaikan balapan dengan sempurna disusul Andrea Dovizioso di tempat kedua dan pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales, di posisi tiga.

Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow yang sempat berebut posisi ketiga dari Vinales akhirnya menyudahi balapan di posisi empat dan lima, demikian Autosports. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini