Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Sinetron Keluarga Cemara Diangkat ke Layar Lebar

30 Sep 2017 // 13:51 // HEADLINE, SINEMA

keluarga-cemara-diangkat-ke-layar-lebar-f6f6e2tv

JAKARTA (suarakawan.com) – Dari sekian ratus film, hitungan jari untuk mengetahui berapa banyak film yang layak ditonton keluarga. Berlandaskan keresahan tersebut, Visinema Picture siap membuat film yang bisa dinikmati semua orang, dengan mengangkat kembali sinetron Keluarga Cemara karya Arswendo Atmowiloto ke layar lebar.

Cerita film ini dipastikan bakal sedikit berbeda. Tidak lagi mengambil latar belakang masa lalu, film ini akan menceritakan konsep keluarga versi milenial.

“Kita reboot, karena awalnya banyak yang rindu film keluarga. Kita akan bermain di ranah permasalahan yang lebih kekinian, agar tetap relevan dengan keadaan saat ini. Namun, jangan khawatir, kita akan tetap menampilkan nilai-nilai yang tertanam di sinetron Keluarga Cemara, untuk membangkitkan nostalgia penonton,” ungkap produser film Keluarga Cemara, Anggia Kharisma, saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

Rencana pembuatan film ini pun sudah mendapat restu dari sang kreator cerita yang sudah dibuat 44 tahun lalu. Arswendo mengatakan, cerita ini sangat bagus untuk dibangun kembali versi era masa kini. Menurutnya, Keluarga Cemara memiliki nilai-nilai yang universal dan selalu relevan setiap generasi.

“Saat ini saya ingin ada cerita keluarga yang diangkat ke layar lebar. Kenapa justru gambaran anak-anak menghormati orangtua itu susah? Gambaran persahabatan susah, isinya musuh-musuhan melulu. Keluarga Cemara hadir dengan mengusung dua nilai, kejujuran dan selalu bersyukur. Nilai ini sangat baik ditularkan kepada masyarakat. Untuk penggarapannya seperti apa, saya serahkan kepada anak-anak muda ini,” katanya.

Hal menarik lainnya adalah, Gina S. Noer yang dikenal dengan cerita yang mengharukan dan menyentuh, dipercaya mengampu peran penulis naskah.

Sementara, pemenang FFI 2012 kategori film pendek, Yandy Laurens didapuk sebagai sutradara. Sedangkan pemeran Abah dan Emak, diserahkan kepada dua orang komedian tersohor, Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Menurut Gina S Noer, Nirina dan Ringgo kembali dipertemukan oleh Visinema Pictures, karena memenuhi beberapa alasan. Keduanya dinilai memiliki karakter yang cocok untuk menjadi pemeran utama, meskipun mereka berdua adalah komedian.

“Dari beberapa aktor dan akris yang sudah di casting, mereka berdua dapat feel-nya. Kami juga punya pandangan, komedian itu memiliki range acting yang luas. Jadi, mudah untuk mendalami karakter lain,” ungkapnya.

Namun, untuk pemeran ke tiga orang anaknya Euis, Ara, dan Agil masih dirahasiakan. Film Keluarga Cemara sendiri, rencananya akan diproduksi mulai Desember 2017 sampai Januari 2018.(bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini