Sindikat Pencuri Susu Kaleng di Surabaya Diringkus

1 komentar 5 views

SURABAYA – Kawanan pencuri susu kaleng di swalayan Bilka di Jalan Raya Ngagel, Surabaya berhasil diungkap Polsekta Gubeng Surabaya. Polisi cukup mudah menangkap satu persatu pelaku yang berjumlah 9 orang,  pasalnya pelaku merupakan karyawan supermarket Bilka.

“Aksi mereka sudah direncanakan dan dilakukan cukup rapi. Pelaku tahu seluk beluk supermarket, karena mereka bertugas di bagian gudang, kasir, bahkan sampai juru parkir ikut andil”,  ujar Kapolsek Gubeng Surabaya, Kompol I Gusti Agung Dana, Senin (11/4).

Modus yang digunakan oleh pelaku, yakni menyelipkan susu kaleng tersebut ke dalam kardus air mineral ukuran 1.500 ml, jika ada pengambilan order dari luar. Sehingga kardus tersebut dari luar nampak berisi botol air mineral.

“Tapi susu kaleng ini sudah dimasukkan beberapa hari sebelum ada order keluar. Jadi sudah siap semuanya”, lanjut Kompol I Gusti Agung Dana.

Untuk memperlancar aksi, penjaga gudang dan kasir sengaja tidak melakukan pengecekan pada setiap barang yang keluar, karena mereka ikut berperan dalam pencurian tersebut. Kasus ini terungkap berawal dari laporan pemilik swalayan, bahwa seringkali terjadi kehilangan susu kaleng hingga mengakibatkan kerugian sekitar Rp4 juta sampai Rp5 juta.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku lebih dari dua kali melakukan pencurian. Dari penangkapan ini, polisi menyita sedikitnya 32 kaleng susu dari berbagai merek. (bs/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Sindikat Pencuri Susu Kaleng di Surabaya Diringkus"