Sindikat Curanmor Di Otaki Anak Polisi

Tidak ada komentar 26 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Polsek Gayungan membongkar sebuah sindikat Curanmor. Pelaku dan penadah berhasil diamankan. Ironisnya,seorang pelaku adalah anak seorang anggota polisi yang berdinas di Polres Sidoarjo.

Menurut Kapolsek Gayungan Kompol Taufik Yulianto, para pelaku yang diamankan adalah Abdul Aziz MT (19) warga Kombes Pol M Duriat, Achsanu Rizal Moharoom (32) warga Kendangsari Gg Lebar dan Herlambang Susmawan (32) warga Garuda 11.

“Para pelaku ditangkap setelah polisi menyelidiki laporan pemerasan berbuntut pencurian sepeda motor di Kerto Menanggal dalam sebulan terakhir,” ujar Kompol Taufik Yulianto, Selasa (28/02).

Modus yang sering dipakai kelompok ini dengan cara berlagak seperti polisi dengan mengunakan pistol mainan untuk mengelabui korban.

“Setelah korban ditakuti, diperas, lalu melarikan sepeda motor korban,” imbuhnya.

Dikatakan Taufiq, Barang bukti yang diamankan lima sepeda motor serta uang ratusan juta rupiah. Disamping mengamankan tiga pelaku, lima orang lain yang berperan sebagai penadah dan perantara penjualan sepeda motor hasil curianjuga diamankan.

Mereka yang ditangkap sebagai penadah adalah Eko Apriono (35) warga Desa Gebang Sidoarjo, Asmadi (32) warga Klagen, Tropodo Krian, M Arifudin (35) warga Banjarpanji, Tanggulangin Sidoarjo, Isrofi (39) warga Tanggulangin Sidoarjo, Artawi (47) warga Jangkar Situbondo serta Mohammad Yofi (26) warga Kalidawir Tanggulangin yang berperan sebagai perantara.

“Abdul pernah ditangkap polisi dengan kasus yang sama. Dia baru bebas empat bulan lalu dan sudah mengulangi kejahatan lagi. Malah kali ini perannya sebagai otak kelompoknya,” demikian Taufik. (Wis/jto)

Keterangan Foto: Sindikat Curanmor Dan Barang bukti Saat Di Mapolsek Gayungan.(wis)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sindikat Curanmor Di Otaki Anak Polisi"