Siapkan Dana Pendidikan Anak Sejak Dini

Tidak ada komentar 6 views

sudahkah anda menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini ?

SURABAYA (suarakawan.com) – Setiap orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk dalam hal pendidikan. Namun sayang, masih banyak orang tua yang belum menyiapkan “amunisi” terpenting yaitu dana pendidikannya.

Kalaupun sudah ada orang tua yang sadar dan menyiapkan dana bagi pendidikan buah hatinya sejak dini, masih banyak orang tua yang tidak memperhitungkan unsur inflasi yang mencapai 10 persen pertahun.

“Sebagai contoh, jika anak anda saat ini berusia 1 tahun dan biaya total SD saat ini Rp 57,5 juta, dengan memperhitungkan unsur inflasi, maka total estimasi biaya pendidikan SD 4 tahun depan adalah Rp 92,6 juta. Saat kami paparkan estimasi ini banyak orang tua yang kaget dan akhirnya sadar arti penting menabung sejak dini,” papar Fibriyani Elastria, Vice President Corporate Branding, Marketing and Communication Sequislife, Senin (13/06).

Selain unsur inflasi, dalam menyiapkan dana pendidikan orang tua juga perlu menghitung biaya hidup bagi sang anak yang bisa naik 30 persen pertahun. Jumlah ini tentu harus dipikirkan matang-matang jika anak mencapai tahap kuliah yang mungkin akan tinggal di kota yang berbeda atau bahkan beda negara.

“Dan yang terpenting, orang tua juga seharusnya melindungi dana pendidikan anak tersebut dengan unsur proteksi yang bisa diperoleh jika orang tua menyiapkan dana tersebut dalam produk asuransi,” imbuh wanita cantik ini.

Dengan menyiapkan dana pendidikan anak dalam bentuk asuransi pendidikan,  jika terjadi resiko pada orang tua sebagai pencari nafkah, maka ada jaminan bahwa  dana pendidikan bagi anak selalu akan tersedia.

Terkait dengan edukasi akan pentingnya menyiapkan dana pendidikan sejak dini, Sequislife menggelar road show knowing your child for better tomorow di prestige floor TP 3 mulai hari Senin (13/06) hingga Minggu (19/06). (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siapkan Dana Pendidikan Anak Sejak Dini"