Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Shalat Dhuha, Jalan Pembuka Pintu Rejeki

05 Jun 2017 // 16:19 // CAHAYA RAMADHAN, HEADLINE

doa

JAKARTA (suarakawan.com) – Ramadan ialah bulan penuh rahmat dan ampunan. Pada bulan suci ini Allah SWT memberikan banyak pahala bagi orang yang senantiasa berbuat amal baik. Pada bulan puasa hendaknya umat muslim memperbanyak ibadah sunnah agar memperoleh banyak berkah. Sekecil apa pun ibadah yang dikerjakan maka jaminannya adalah amal berlipat.

Oleh sebab itu, hendaknya umat muslim meraih keberkahan di bulan puasa ini dengan lebih rajin lagi mengerjakan salat-salat sunnah. Seperti salat sunnah Dhuha. Karena dhuha merupakan salat yang identik melancarkan rezeki. Tentunya setiap orang menginginkan rezeki yang lancar dan halal untuk kelangsungan hidup. Terlebih lagi semakin hari kebutuhan hidup makin meningkat. Dengan berusaha dan doa, Allah SWT akan memudahkan segala urusan hambanya.

Waktu salat dhuha diperkirakan saat matahari terbit hingga sebelum masuk waktu dzuhur. “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (salat dhuha), niscaya akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya.” (HR. Imam Al-Hakim dan Ath-Thabrani).

Begitu dahsyatnya dampak dari salat dhuha. Dikutip dari buku Mempercepat Datangnya Rezeki Dengan Ibadah Ringan karangan Mukhlis Allyudin, salat sunnah ini dapat meningkatkan energi dalam berjuang meraih rezeki yang diridahiNya. Salat dhuha ibarat minum suplemen untuk meningkatkan gairah dalam bekerja.

Salat dhuha memang akan membuka pintu rezeki. Tapi janganlah fokus pada rezeki saja karena sangat tidak arif bila ibadah hanya untuk memperoleh rezeki tanpa ada usaha terlebih dahulu. Tanamkan dalam hati bahwa salat dhuha didasarkan dengan niat dan ikhlas, bukan hanya mengharapkan materi semata. (mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini