Sexy Dancer Meriahkan Earth Hour 2011 Surabaya

3 comments 20 views

Apa yang orang lakukan dalam keadaan gelap gulita ketika semua lampu dimatikan selama 1 jam dalam rangka Earth Hour? Jika sedang di rumah mungkin jawabannya tidur. Tetapi lain ceritanya ketika sedang berkumpul di suatu tempat untuk melaksanakan Jam Bumi tersebut secara bersama-sama.

Misalnya yang terlihat di halaman parkir Grand City tempat dipusatkannya kegiatan Earth Hour 2011 Surabaya, Rabu (26/03) malam. Ribuan orang memadati lokasi. Mereka datang dari berbagai komunitas yang ada di Surabaya. Begitu mendekati pukul 20.30 semua peserta berkumpul mengelilingi banner raksasa bertuliskan 60+ dari lilin yang merupakan logo Earth Hour. Mereka lantas melakukan hitungan mundur dimulai dari 10.

Setelah semua berteriak “satuuuu” tiba-tiba pettt!, semua lampu yang ada di halaman parkir dan mall langsung padam. Jajaran cahaya lilin yang membentuk angka 60+ langsung menjadi pusat perhatian. Suasana tiba-tiba menjadi hening sejenak. Grace salah satu pengunjung mengaku merinding karena haru. “Wah merinding, Mas, bener-bener keren! Aku terharu banget sama orang-orang ini,” ungkapnya menjawab pertanyaan suarakawan.com

Suasana gelap gulita tersebut langsung dimanfaatkan oleh pengunjung yang membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut. Mereka berfoto dengan background lilin 60+ dan kerumunan pengunjung yang lain.

Aneka hiburan ditampilkan di panggung utama untuk mengisi waktu. Salah satu pertunjukan yang langsung menyedot perhatian pengunjung adalah penampilan sexy dancer yang diiringi lagu daerah Papua, Yamko Rambe Yamko. Tim sexy dancer yang terdiri dari 4 cewek dan 4 cowok tersebut mempertontonkan tarian yang sangat enerjik. Para penonton yang merasa terhibur dengan penampilan tersebut langsung memberikan tepuk tangan panjang.

Selain sexy dancer, para pengunjung juga mendapatkan hiburan berbagai atraksi. Misalnya dari komunitas Capoeira STIKOM yang mempertontonkan gerakan-gerakan seni beladiri asal Jepang, juga komunitas olahraga ekstrim Parkour yang memperlihatkan keahlian melarikan diri dengan berlari dan melompat. Tidak ketinggalan Gerakan Mahasiswa Surabaya (GMS) yang unjuk kebolehan dalam membaca puisi dan juga komunitas sepeda fixie yang memperagakan cara pengereman.

Sementara itu Aurelia Dewi Yana, Marketing Communication Senior Manager Grand City Surabaya, ketika diwawancarai wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye global untuk kepentingan umat manusia ini. Tahun depan Dewi, begitu gadis manis berambut panjang ini biasa disapa, memastikan Grand City akan berpartisipasi lagi.

Tepat pukul 21.30 lampu dinyalakan kembali melalui saklar besar yang ada di panggung oleh CEO Grand City didampingi oleh perwakilan komunitas-komunitas yang hadir. (buo)

3 Respon

Tinggalkan pesan "Sexy Dancer Meriahkan Earth Hour 2011 Surabaya"