Setengah Penduduk Kota Minamisanriku Hilang

Tidak ada komentar 17 views

MINAMI SANRIKU, JEPANG – Kantor berita Kyodo melaporkan, sekitar 9.500 orang atau setengah penduduk Minami-Sanriku Jepang Timur laut dilaporkan hilang.

Minamisanriku merupakan salah satu kota yang hancur di hantam tsunami. Lebih dari 300 jenazah ditemukan terapung di laut. Ribuan lainnya kemungkinan tertimbun bangunan roboh. Hanya sedikit bangunan yang masih berdiri.

Salah satu warga Choushin Takahaski mengatakan, ketika mendengar peringatan tsunami pada Jumat (11/3), warga berhamburan keluar dari tempat mereka dan mencoba menyelamatkan diri mereka masing-masing. Namun gelombang tsunami yang mencapai 10 meter tersebut, begitu cepat menerjang dan merusak kota Minamisanriku.

” Orang berlarian, bahkan diantara mereka harus meninggalkan orang tua atau orang cacat di lantai. Sangat banyak mereka yang tertinggal di belakang.” kata Choushin Takahaski, yang bekerja di sebuah kantor pemerintah daerah dekat laut.

Kehancuran juga terjadi di Kota Pantai Rikuzentakata. Tim evakuasi terus mencari korban. Mereka menyisir reruntuhan gedung, bangkai mobil, kapal dan truk.(CNN/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Setengah Penduduk Kota Minamisanriku Hilang"