Setelah Sempat Lumpuh, Pekerjaan Petrokima Gresik Kembali Normal

GRESIK (suarakawan.com) – Pagi ini Jum’at (02/02) ribuan tenaga kerja Outsourcing PT.Petrokimia Gresik yang melakukan aksi mogok kerja sejak Rabu (29/02) kemarin sudah mulai masuk kerja seperti sediakala.

Seperti yang disampaikan koordinator wilayah Konfederasi-KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) Faishol Aminuddin.

Kepada wartawan Aminuddin menjelaskan, ribuan pekerja yang sejak kemarin lusa mogok kerja hari ini sebagian sudah masuk kerja.

“Khususnya bagi pekerja yang masuk pagi, kurang lebih seribuan orang mereka langsung bekerja seperti sediakala tanpa ada gangguan. Sedangkan untuk yang kena Shift malam tengah menunggu kedatangan kawan-kawan yang kemarin berangkat ke Jakarta,” ucapnya.

Saat disinggung soal perjuangan 100 pekerja yang kemarin ke Jakarta untuk bertemu dengan kementrian BUMN dan Kemenakertrans, Faishol belum bisa memastikan hasilnya sehingga belum bisa membuat keputusan terkait sikap yang akan diambil pasca perjuangan kawan-kawannya di Jakarta.

hingga berita ini diunggah 100 pekerja perwakilan yang pergi ke Jakarta kemarin lusa tengah balik menuju Gresik.

“Diperkirakan kawan-kawan tiba sekitar pukul 3 sore nanti,” pungkas Faishol.

Seperti diketahui, tiga hari yang lalu tepatnya rabu tanggal (29/02) ribuan buruh kontrak PT. Petrokimia Gresik melakukan aksi mogok kerja. Meskipun tidak mengganggu proses produksi di perusahaan pupuk tersebut, aksi tersebut sempat menjadi sorotan warga sekitar.(ika/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Setelah Sempat Lumpuh, Pekerjaan Petrokima Gresik Kembali Normal"