Setahun Terminal Mirah, Komitmen Tingkatkan Produktifitas Dan Pelayanan

SURABAYA (suarakawan.com) – PT Pelindo III cabang Tanjung Perak Surabaya melakukan syukuran ulang tahun pertama Terminal Mirah, Rabu (15/02) kemarin.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh GM PT Pelindo III cabang Tanjung perak, I Putu Ariawan turut mengundang para pengguna jasa dan mitra kerja di lingkungan Terminal Mirah yang meliputi Perusahaan Pelayaran, PBM, Koperasi TKBM, Perusahaan Tally, Komandan Pos KP3 sektor Mirah, Komandan Pos KPLP sektor Mirah dan para TKBM.

Menurut GM PT Pelindo III cabang Tanjung perak, I Putu Ariawan, sejak PT Pelindo III (Persero) menyandang gelar sebagai Terminal Operator (TO), tepat setahun yang lalu Pelindo III Cabang Tanjung Perak melakukan restrukturisasi organisasi dari Divisi Pelayanan Terminal menjadi Divisi Terminal Mirah, Divisi Terminal Jamrud, Divisi Terminal Nilam dan Divisi Terminal Kalimas, yang masing-masing dipimpin oleh seorang manager.

“Pemisahan terminal ini bertujuan agar tiap-tiap terminal dapat lebih fokus dan optimal dalam mengelola terminal sejalan dengan diberlakukannya pelabuhan sebagai terminal operator. Selain itu restrukturisasi juga ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas,” katanya dalam rilis yang diterima suarakawan.com, Kamis (16/02).

Sementara itu, Salah satu perwakilan dari pengguna jasa, Slamet Raharjo dari PT Meratus Line berkesempatan menyampaikan pesan dan kesan atas kinerja Terminal Mirah satu tahun ini.

Slamet Raharjo menyampaikan bahwa kinerja Terminal Mirah sudah bagus, sudah dapat memberikan pelayanan prima, tetapi perlu ditunjang lagi degan penambahan alat bongkar muat minimal 2 RTG (Rubber Tyred Gantry) untuk mendukung peningkatan produktivitas bongkar muat petikemas di Terminal Mirah.(jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Setahun Terminal Mirah, Komitmen Tingkatkan Produktifitas Dan Pelayanan"