Serba baru di perayaan Imlek

Tidak ada komentar 24 views

Bagi yang merayakan Imlek yang sarat tradisi dan pakem, wajib dipatuhi. Itu dilakukan agar hidup tetap makmur, selamat, sejahterah dan selalu hoki. Selvi Margaretha gadis Tionghoa warga Kapas Krampung Surabaya ini percaya, mengenakan baju baru saat Imlek bisa membawa berkah dan rezeki.

“Itu kepercayaan yang selalu kami pegang. Kami sekeluarga selalu mengenakan baju baru, lengkap, dari pakaian dalam sampai pakaian luar, pada hari H perayaan Imlek,” kata Silvi yang menceritakan nilai filosofi baju saat Imlek ini.

Namun kesempatan seperti itu nampaknya tidak dapat dirasakan oleh Rosniah (40). Di terik matahari siang, ibu empat anak ini terus menunggu belas kasih dari pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Utara. Keringat yang mengalir di kening dan wajahnya tidak menyurutkan kesabarannya Rosniah.

Pemahaman mendalam terhadap kekayaan makna spiritual yang terkandung dalam perayaan Imlek diharapkan mampu memberi inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk dapat menemukan sendiri model perayaan Imlek yang sesuai nilai-nilai kasih dan kehidupan yang dihayati bangsa Indonesia. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Serba baru di perayaan Imlek"