Seratusan Anak TK Ingin Belajar Kejujuran ke KPK

JAKARTA (suarakawan.com) – Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi kedatangan tamu ratusan Anak Taman Kanak-Kanak hari ini Rabu (1/2). Tujuan Anak-anak yang berasal dari siswa TK Raudhatul Athfal Nurul Ikhlas, Depok ini ke KPK adalah untuk belajar pengenalan kejujuran dalam hal penggunaan uang.

“Tujuan kami ke sini untuk mengajarkan kepada siswa arti kejujuran. Dan kepada para pemimpin yang terlibat kasus korupsi untuk segera mengakui kesalahannya sehingga negara ini dapat menjadi lebih baik,” kata Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Nurul Ikhlas Pancoran Emas, Depok, Ekyantiningsih di gedung KPK, Jakarta, Rabu (01/02).

Pasalnya, orang yang korupsi, lanjut Ekyanti bisa jadi karena tidak bisa menggunakan uang. Dia berharap dengan mendatangi kantor KPK ini akan memberikan pengaruh besar bagi para siswa dengan selalu memegang kejujuran sebagai prinsip hidup.

“Mungkin anak-anak memang belum mengerti apa itu korupsi. Tapi penting bagi kita untuk menanamkan kejujuran pada generasi ini, ” tuturnya.

Setiba di kantor KPK, anak-anak yang berusia sekira 3,5 tahun tersebut langsung berbaris di depan tangga gedung. Anak-anak yang mengenakan seragam orange itu berbaris dan langsung membentangkan sebuah spanduk bertuliskan ‘Kami RA Nurul Ikhlas Cinta Kejujuran’.(mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seratusan Anak TK Ingin Belajar Kejujuran ke KPK"