Serangan Ulat Bulu di Mulai Masuk Surabaya

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA – Wabah ulat bulu yang sebelumnya menyerang Probolinggo, Pasuruan dan beberapa daerah lain kini sudah merambah ke Surabaya, tepatnya di perkampungan Kalianak Kecamatan Moro Krembangan.

Ribuan ulat bulu itu tiba-tiba menempel di beberapa tanaman rumput hingga menempel di dinding rumah warga.

Namun, masyarakat mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait ulat bulu yang sedang merambah di daerah tersebut. Suryono, warga setempat mengaku ulat bulu ini hanya terdengar dari mulut ke mulut saja sejak kemarin malam, namun hari ini ternyata ulat bulu memang terlihat begitu banyak dan berdampak pada gatal gatal.

Warga sendiri baru melapor ke tingkat RW saja, sebab pihak keluarahan belum bisa dutembusi. diketahui ulat pertama muncul di pekarangan atau lahan bekas peternakan lele.

“Ya untuk sementara kita juga nggak tahu apa yang harus dilakukan.” terang Suryono.

Warga sendiri tidak bisa berbuat apa apa, namun melihat dari banyaknya pemberitaan di media media adanya ulat bulu di berbagai wilayah, warga mengikuti dengan membakar tanaman tanaman yang dipenuhi ulat bulu.

meski demikian ulat bulut tersebut tidak bisa musnah semua, karena masih banyak yang menempel di dinding dinding. Beberapa warga juga mengumpulkan ulat ulat tersebut dan dimasukkan ke dalam timba, namun tidak tahu harus diapakan ulat tersebut. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Serangan Ulat Bulu di Mulai Masuk Surabaya"