Serangan NATO Kembali Tewaskan Warga Sipil

1 komentar 5 views

korban serangan NATO

TRIPOLI (suarakawan.com) – Pemerintah Libya mengatakan warga sipil tewas Minggu dalam  serangan udara NATO pada lingkungan perumahan di Tripoli. Serangan ini menambah tuduhan bahwa target aliansi ini adalah  non militer.

Juru bicara pemerintah Moussa Ibrahim mengatakan kerusakan itu disebabkan oleh roket dan bom NATO. Dia tidak segera mampu memberikan jumlah korban, namun mengatakan tidak ada fasilitas militer di dekat gedung yang rusak.

“Memang Nato sengaja menargetkan rumah-rumah sipil,” kata  deputi menteri luar negeri Khaled Kaim selama kunjungan ke situs lama  setelah wartawan tiba. “Ini adalah tanda lain dari kebrutalan Barat.”

Wartawan  dibawa ke rumah sakit setelah melihat bangunan yang rusak dimana setidaknya empat orang dikatakan tewas dalam serangan,  termasuk dua anak muda.

Pada  hari Jumat, Perdana Menteri al-Baghdadi al-Mahmoudi menuduh NATO  melakukan tingkat agresi baru dalam beberapa hari terakhir, dan menyatakan bahwa  aliansi militer sengaja menjadikan sasaran bangunan sipil, termasuk  hotel dan universitas. Dia telah meminta PBB untuk mengambil tindakan untuk menghentikan pemboman NATO yang dilakukan tiap hari. (ap/nas)

Tag:
Satu Respon

Tinggalkan pesan "Serangan NATO Kembali Tewaskan Warga Sipil"