SERANGAN MONYET: Bupati Sidoarjo Lega Satu Monyet Tertangkap

SIDOARJO (suarakawan.com) – Tertangkapnya monyet penyerang warga, membuat jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo sedikit merasa lega, walaupun masih banyak monyet-monyet yang berkeliaran ditengah – tengah pemukiman padat penduduk di Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Untuk itu kamis (16/02) Bupati Saifullilah beserta jajaran datang dan melihat secara langsung monyet yang selama ini membuat resah warga Kecamatan Taman.

Saifullillah mengatakan akan terus memburu kera-kera ini, biarpun sudah tertangkap satu namun hal ini tidak membuat tim yang sudah kita bentuk berhenti melakukan perburuan. “Untuk pusat posko penangkapan kera kita letakan di kantor Kecamatan Taman karena disini wilayah yang paling banyak kera-kera itu berkeliaran,” kata Saifullillah

Sementara adanya isu ada 22 kera yang dilepaskan dari gudang yang ada di wilayah Waru Gunung, Gresik,bupati membantahnya.

Seperti diwartakan sebelumnya,  seekor monyet penyerang warga Taman, Sidoarjo berhasil ditangkap di atap Pabrik Baja Jatim Taman Steel, Kamis (16/02) siang.

Menurut Widodo, Kepala Seksi BKSDA wilayah III Jawa Timur mengatakan, timnya berhasil memancing sejak Kamis (16/02) dini hari pukul 02.30 Wib. Dengan umpan pancingan makanan yakni pisang dan dibantu dari pihak pabrik baja tersebut, seorang monyet berhasil dilumpuhkan dengan tolop berisi bius. (dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SERANGAN MONYET: Bupati Sidoarjo Lega Satu Monyet Tertangkap"