SERANGAN MONYET: BKSDA Lumpuhkan Monyet Jantan Dengan Ukuran Besar

SIDOARJO (suarakawan.com) – Lagi, seekor monyet penyerang warga Taman, Sidoarjo berhasil ditangkap di atap Pabrik Baja Jatim Taman Steel, Kamis (16/02) siang.

Menurut Widodo, Kepala Seksi BKSDA wilayah III Jawa Timur mengatakan, timnya berhasil memancing sejak Kamis (16/02) dini hari pukul 02.30 Wib. Dengan umpan pancingan makanan yakni pisang dan dibantu dari pihak pabrik baja tersebut, seorang monyet berhasil dilumpuhkan dengan tolop berisi bius.

“Saat ditolop pertama sang monyet luput dari sasaran karena jaraknya jauh, sang monyet lalu melompat ke atap pabrik,” kata Widodo kepada suarakawan.com di Kecamatan Taman, Kamis (16/02) siang.

Dengan, lanjutnya kekuatan 10 orang personel mengejar ke atap pabrik tersebut. “Meskipun pekerja pabrik sudah melakukan aktifitas, kami dengan diberi ijin pemilik pabrik mengejar dengan silence monyet tadi, dan monyet berhasil dilumpuhkan,” tambahnya.

Widodo menjelaskan, monyet yang dilumpuhkan ini berjenis kelamin jantan dan mungkin ini berukuran paling besar. “Sudah 2 monyet yang berhasil diamankan,” tutupnya singkat.

Diketahui,Munculnya fenomena aneh di Kecamatan Taman sungguh meresakan Warga, betapa tidak, seekor kera misterius tiba -tiba saja muncul di 4 Desa, yaitu Desa Kedung Boto, Desa Ketegan,Desa Sambibulu dan Desa Mbebekan Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo,keempat desa ini warganya diserang oleh seekor monyet atau kera secara bergantian, Senin sore (06/02) lalu.(dik/jto)

Keterangan Foto: Monyet Yang Berhasil Dilumpuhkan BKSDA Jatim.(dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SERANGAN MONYET: BKSDA Lumpuhkan Monyet Jantan Dengan Ukuran Besar"